Langsung ke konten utama

ANOTASI FILM NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI "NKCTHI"

Source: suara.com
Jadi, NKCTHI  ini merupakan salah satu film yang pengen banget aku tonton. Selain karena aku udah beli bukunya ditahun awal penerbitannya karya Marchella FP Tahun 2018, dan pas liat BTS filmnya makin aja pengen banget nonton. Pas udah keluar tanggal tayangnya aku buru-buru banget cari PO beli tiket, untungnya depan kantor ada cinepolis dimana bisa PO H-Seminggu lewat Go-Tix (Terima kasih Gojek). Dari awal ini keluar udah ngajakin sahabat yang namanya mei buat nontonin ini, dia kesel karena kenapa kalo aku ngajak nonton tuh film keluarga yang bikin mewek terus. Mei tuh anaknya hayuk-able, pas aku blg "tgl 2 januari kosong ngga?" pas doi bilang kosong langsung ku kirimin tiketnya. Ekspetasi tinggi banget untuk film ini, karena menurut ku potongan-potongan yang ada di sosmed tuh bikin penasaran. Oke, langsung ke inti anotasinya aja. 

Menurut aku, film ini sungguh kompleks banget tentang rahasia masing-masing peran dalam keluarga. Menjadi Ibu, Ayah, Anak Pertama, Anak Kedua dan Juga Anak Bungsu. Setiap peran memiliki rahasia yang sebelumnya nggak pernah dibayangkan ternyata sekompleks itu. Aku anak kedua tapi aku #teamAURORA.
Source: Visinema
AURORA adalah anak kedua/anak tengah, anak yang terlihat tidak pernah diperhitungkan akan perasaannya dibandingkan anak pertama dan anak bungsu, Aurora juga tipe anak yang diam-diam memendam semua rasa yang dia miliki entah kecewa, bahagia, sedih. Anak yang berusaha menjadi kebanggaan keluarganya namun tidak pernah mendapat apresiasi lebih. Anak yang lebih baik diam dan bersuara dengan karya.

Angga Dwimas Sasongko, sangat apik dalam menyutradai film ini. Visinema emang nggak pernah gagal dalam membuat sebuah karya film, yang sebelumnya kita tahu ada Dua Garis Biru karya Gina S Noer. Beberapa soundtrack dalam film ini juga merupakan playlist di spotify aku, Hindia- Secukupnya, Sisir Tanah- Lagu Pejalan, Ardhito Pramono - Fine Today tapi ada 2 lagu yang baru tau ternyata lagunya enak juga yaitu arah band dan juga chiki fawzi.

Alur Ceritanya maju mundur, diawal film bakal bingung banget tapi selanjutnya bakal ngerti kok. filmnya banyak ngasih pesan sesuai dengan yang ada dibukunya. Berikut ini aku kasih beberapa pesan dalem yang ada difilm ini yang emang udah ada didalem bukunya.

Source: Visinema






_____

" Tenang, ada langit dan isinya yang akan menghibur kamu disaat kamu lelah dan kusut. Jangan patah semangat, semesta selalu bersama kamu."


______ " Senyum, besok masih ada. Jangan nyerah ya. 
Kamu bisa kok, #Selfreminder"
Source: Visinema

Source: Visinema





_____________
" Kadang, egois itu datang. Lupa, kalau bukan kamu yang harus dimengerti. Tapi sekitar mu pun perlu dipahami. Jangan egois ya diri, ingat kalau ada hal yang kurang baik tolong diutarakan. Kamu bukan dewa/paranormal yang bisa membaca pikiran orang lain."

Source: Visinema

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ISU BUDAYA K-POP DI INDONESIA

  Source: bbc.com Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya dan tradisi. Memiliki ciri khas tersendiri disetiap suku dan daerah yang ada di Indonesia. Itulah yang membuat negara Indonesia menjadi menarik. Kehidupan bermasyarakat lambat atau cepat selalu mengalami perubahan. Untuk membedakan perubahan sosial dan perubahan kebudayaan dalam kehidupan sehari-hari sangat sukar karena semua masyarakat mempunyai kebudayaan. Sementara itu, semua kebudayaan mewarnai kehidupan dalam masyarakat. Jadi, perubahan sosial masyarakat dengan perubahan kebudayaan akan saling berkaitan. Perubahan sosial adalah proses berubahnya kehidupan individu-individu di dalam masyarakat dari cara-cara kehidupan yang sosial yang sudah ada ke cara kehidupan sosial yang baru. Perubahan sosial, meliputi perubahan dalam teknologi, perubahan perilaku, perubahan tata nilai dan norma, perubahan keyakinan, dan perubahan pola kehidupan. Adapun faktor penghambat perubahan sosial dan budaya yaitu individu

RESENSI BUKU "SPIRIT OF SUCCESS" by Aris Ahmad Jaya

Judul Buku      : Spirit o f Success     Penulis             : H. Aris Ahmad Jaya, DVM, MM     Penerbit           : ABCoPulisher     Tahun              : 200 8     ISBN               : 979-15290-0-0 “Tidak ada gunung yang lebih tinggi dari lutut kita selama kita mampu mendaki puncaknya” Disaat kamu merasa terpuruk, masihkah kamu bisa bangkit dari sebuah keterpurukan secara singkat lalu bersyukur? Tidak ada hal yang dapat mengubah dirimu selain dirimu sendiri dan dengan tangan mu sendiri. Terkadang memang tak mudah dalam menjalani ironi kehidupan pada zaman seperti sekarang ini. Namun, ingatlah bahwa semua permasalahan dihidupmu tidak lebih besar dari Tuhan mu. Memang jikalau kita membahas kata bangkit tidak semudah kita mengucapkannya. Namun, jangan pernah berhenti untuk bisa selalu bangkit disetiap keterpurukan. Kebebasan kita yang terakhir adalah memilih sikap dalam situasi yang menimpa diri kita. Sehebat apapun permasalahan yang kita alami, maka sik

TUTORIAL PRAKTIS MEMBUAT HALAMAN WEB MENGGUNAKAN HTML5, CSS3, DAN BOOTSTRAP

Definisi dari HTML (Hypertext Markup Language) merupakan   sebuah bahasa untuk menstrukturkan dan menampilkan isi dari WWW, HTML5 adalah revisi kelima dari HTML yang hingga sampai saat ini masih terus berkembang. Tujuan utama pengembangan HTML5 adalah untuk memperbaiki teknologi HTML agar mendukung teknologi multimedia terbaru, mudah dibaca oleh manusia dan juga mudah dimengerti oleh mesin . Kegunaan HTML5, adalah Mengintegrasikan gambar dengan tulisan Membuat link ke dokumen lain Memodifikasi dan mengontrol dari web page dan content nya Menambahkan objek-objek seperti image,audio dan video dalam dokumen html             Sebelum kita mempelajari lebih dalam mengenai sebuat HTML, CSS, dan Bootstrap kita diharuskan untuk memiliki aplikasi-aplikasi yang mendukung pengerjaan sebuah HTML, CSS, dan Booststrap. Web browser merupakan salah satu aplikasi yang bisa kita gunakan dalam mendukung penggunanaan HTML, CSS dan Bootstrap. Tujuan utama dari p